Minggu, 17 Mei 2015

Download Program Alkitab Elektronik

Setiap Anak Tuhan yang akan beribadah ke gereja tentunya selalu harus membawa Alkitab dalam bentuk buku. Namun dewasa ini dengan adanya kecanggihan teknologi, sudah banyak Anak Tuhan yang mulai beralih membawa gadget yang di dalamnya telah terinstall dengan program Alkitab elektronik sehingga tidak lagi memerlukan Alkitab dalam bentuk buku.

Berikut kami sajikan beberapa link untuk mengakses program Alkitab elektronik.

1. Program Alkitab elektronik untuk Ponsel dengan Program Java

Bagi para Pembaca yang memiliki Telepon Seluler (Ponsel) yang telah didukung dengan Program Java, maka dapat meng-install program Alkitab elektronik dalam telepon seluler.
Berikut ini disajikan software Alkitab elektronik yang dapat di-install dalam telepon seluler yang telah didukung Program Java: Download Gratis Software Alkitab Elektronik Bahasa Indonesia

Program ini Penulis dapatkan dari situs: http://gobible.jolon.org dan telah berhasil dicoba untuk Ponsel Nokia tipe N70 dan 5630 XpressMusic serta Sony Ericsson tipe K 300.

Khusus untuk beberapa tipe Ponsel yang tidak memiliki tombol navigasi, maka beberapa fungsi dapat digantikan dengan cara:
  • untuk navigasi menu Go To, gunakan tombol * dan # sebagai gantinya.
  • untuk berpindah kitab, gunakan tombol 1 dan 4
  • untuk berpindah pasal, gunakan tombol 2 dan 5
  • untuk berpindah ayat, gunakan tombol 3 dan 6


2. Program Alkitab Elektronik untuk Android

Bagi Anda yang menggunakan smartphone yang berbasis Android, maka Anda dapat mendapatkan program Alkitab elektronik dengan mendownload di Google Play dengan link berikut:
  • Alkitab LAI (Lembaga Alkitab Indonesia), dimana Alkitab yang disediakan, ditampilkan sedemikian rupa sehingga mirip dengan saat kita membacanya melalui Alkitab versi cetak, ini dimaksudkan agar para pemakai merasa nyaman dan tak merasa banyak perbedaan dengan cara membaca yang sudah dilakukan selama ini.
  • Alkitab for Android, dilengkapi dengan berbagai rencana baca Alkitab, renungan Alkitab setiap hari, dan buku-buku kidung/himne dan dapat diakses tanpa harus terhubung dengan internet (offline)

.

0 komentar:

Poskan Komentar