Minggu, 13 Agustus 2017

Komisi Sekolah Minggu GKMI Petra Rindu Ruang Sendiri

Kebaktian Sekolah Minggu GKMI Petra dilaksanakan setiap hari Minggu dari pukul 07.00 hingga 08.30. Jadwal kebaktian Komisi Sekolah Minggu (KSM) yang berbarengan dengan Kebaktian Ibadah Umum ini dilakukan di ruangan lantai atas Gedung Gereja. Saat ini ruangan lantai atas ini juga digunakan secara bersama untuk kegiatan lainnya seperti kegiatan/kebaktian Komisi Remaja dan kegiatan/kebaktian Komisi Pemuda.

Untuk kegiatan-kegiatan di luar jadwal rutin, maka di antara ketiga komisi ini perlu berkoordinasi supaya dapat bergantian untuk menggunakan ruangan ini.

Ruangan atas yang digunakan untuk kegiatan Sekolah Minggu ini berukuran 3 m x 6 m. Kebaktian Sekolah Minggu terbagi menjadi 2 kelas, yaitu Kelas Kecil dan Kelas Tengah/Besar. Ketika dimulai pelajaran Sekolah Minggu, maka kedua kelas ini akan dipisah dengan menggunakan sekat yang dapat dibuka/tutup. Sehingga masing-masing ruangan terbagi menjadi ukuran 3 m x 3 m. Ruangannya terasa agak sesak bagi mereka karena jumlah anak sekolah minggu keseluruhan berjumlah 26 orang dan belum termasuk balita.


Saat ini anak-anak Sekolah Minggu sangat mendambakan memiliki ruangan sendiri yang lebih nyaman (representatif) dalam menjalankan ibadah sekolah minggu. Dengan adanya proses pembangunan gedung serba guna (dimana pada gedung baru ini kelak disediakan juga ruang Sekolah Minggu yang lebih memadai) yang sedang berlangsung menjadikan anak-anak sekolah minggu sangat bersemangat. Bahkan mereka juga terlibat untuk mendukung pembangunan Gedung Serba Guna ini baik melalui persembahan dana yang mereka berikan maupun mendukung dalam doa-doa yang dipanjatkan saat kebaktian.

Hal ini seperti yang terlihat pada saat kebaktian pagi ini, 13 Agustus 2017, dimana saat memanjatkan doa, anak-anak Sekolah Minggu juga membawa pergumulan tentang pembangunan gedung serba guna ini ke dalam salah satu pokok doa. Mereka mendoakan agar Tuhan Yesus memberkati dan mencukupkan segala kebutuhan (terutama dana dan material pembangunan) melalui siapa saja yang dipakai oleh Tuhan sebagai saluran berkat, sehingga pembangunan ini akan berlangsung cepat sehingga mereka dapat segera menempati ruangan baru yang lebih nyaman dalam melaksanakan kegiatan sekolah minggu.

Selain itu, melalui persembahan dana yang diberikan oleh Anak-anak sekolah minggu yang berasal dari uang jajan yang senantiasa mereka sisihkan (walaupun jumlahnya mungkin tidak seberapa jika dibandingkan dengan besarnya nilai total dari dana pembangunan ini), yang menunjukkan betapa anak-anak sekolah minggu punya tekad yang kuat untuk turut serta dalam mendukung pembangunan gedung serba guna ini.





0 komentar:

Posting Komentar