Minggu, 16 Februari 2020

Renungan: Menjadi Batu-Batu Yang Hidup

1 Petrus 2: 1-10

Bersyukur selalu karena Allah sangat mengasihi umat-Nya. Keselamatan kekal telah dimiliki di dalam diri Yesus Kristus. Selayaknya kehidupan umat Tuhan dalam hidupnya berfokus pada Yesus.

Dari 1 Petrus 2: 1-10, gambaran yang dipakai oleh penulis terhadap peran Yesus dalam kehidupan umat Tuhan adalah sebagai batu karang yang hidup. Batu penjuru yang semula terbuang namun terpilih dan menjadi mahal (ayat 4 dan 6).

Kristuslah yang ditetapkan sebagai dasar bagi pembangunan rumah rohani yaitu jemaat dalam bergereja. Kehidupan umat Tuhan hendaknya dibangun di atas dasar Yesus Kristus. Oleh karena itu ada hal penting yang harus dilakukan oleh umat Tuhan dalam kehidupan sebagai sebuah bangunan rohani dalam gereja (1 Petrus 2 ayat 1 dan 2).

Pesan penting dalam 1 Petrus 2 ayat 1 sampai dengan 10 ini adalah Kristus hadir dalam persekutuan jemaat. Melalui karya Roh Kudus, jemaat dibangun dan dipelihara, sehingga diharapkan jemaat bertumbuh sehat secara rohani, kuat di tengah segala tantangan dan tidak statis. Kehidupan jemaat Tuhan dapat menjadi saksi dalam melayani dan mengasihi. Amin.

"Selamat menjadi batu-batu yang hidup"
Tuhan Yesus memberkati.

GKMI Petra Depok, 16 Februari 2020 - Dwi Siwi Pusparini

0 komentar:

Posting Komentar